Liga Santri Di Kodim 0620/Kab Cirebon Berakhir, PS TJI Arrahman Raih Juara 1

Sumber, Kamis 26 Mei 2022,- Setelah digelar sejak tanggal 23 Mei 2022, Liga Santri Piala Kasad di Kodim 0620/Kab Cirebon, hari ini berakhir.

Penutupan dilakukan langsung oleh Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin yang diwakili Kasdim Mayor Inf R Nurbiantoro di Lapangan Makodim 0620/Kab Cirebon Jln Fatahillah, Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022).

Dalam sambutan tertulisnya menyampaikan Selama kegiatan ini berlangsung, para peserta telah memperlihatkan bakat dan kemampuannya di bidang sepak bola. Hal ini menunjukkan bahwa pondok pesantren selain mampu menghasilkan santri dan santriwati yang mumpuni di bidang agama, pondok pesantren juga mampu menghasilkan bibit-bibit handal di bidang olahraga yang diharapkan mampu meraih prestasi baik di tingkat Kodim, Kodam maupun sampai ke tingkat Nasional di Jombang Jawa Timur.

foto media center Dim 0620/Kab Cirebon

Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja
sama dan keikutsertaannya kepada seluruh peserta dan official serta panitia dari PSSI Kabupaten Cirebon pada kejuaraan ini dalam menjaga ketertiban dan kondusifitas selama kegiatan berlangsung.
Kepada tim yang berhasil menjuarai kegiatan ini,
saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, dan kepada peserta yang belum berhasil, saya minta untuk tidak berkecil hati dan jadikanlah kekalahan ini sebagai suatu keberhasilan yang tertunda.

Kepada pengasuh pondok Pesantren
kedepannya saya berharap dapat terus memberikan kesempatan kepada para santri untuk mengikuti kegiatan ini guna memberikan ruang bagi para peserta santri dalam menunjukkan bakatnya dalam bidang olahraga sepak bola.

Kami berpesan kepada para peserta agar kiranya
sekembalinya ke pondok pesantren dapat terus mengasah bakat dan kemampuannya melalui latihan secara berlanjut, namun tidak melupakan kewajibannya dalam mengikuti seluruh proses belajar mengajar di pondok pesantren.

Para hadirin dan peserta lomba yang saya hormati, Sekarang ini dalam rekruitmen calon anggota
TNI, ada yang namanya jalur Prestasi, artinya seseorang bisa menjadi anggota TNI jika memiliki prestasi di bidang olah raga dan ada juga lewat jalur santri. Dan tidak kalah penting dari kegiatan ini adalah terjalinnya silaturohmi antara TNI dengan masyarakat khususnya para santri pondok pesantren. Dengan hubungan yang terjalin baik ini diharapkan akan tumbuh kerjasama yang baik khususnya dalam menjalankan tugas-tugas TNI di wilayah, jelasnya.

foto media center Dim 0620/Kab Cirebon

Tim PS TJI Arrahman yang menjuarai Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodim 0620/Kab Cirebon ini selanjutnya akan menjadi wakil Kodim 0620/Kab Cirebon guna mengikuti event yang sama di tingkat Korem 063/SGJ maupun Kodam III/Siliwangi.

Banyak pemain pemain muda yang memiliki bakat terpendam dan bertalenta dalam bermain sepak bola dalam Liga Santri ini, cukup menarik, Bravo TNI AD, ujar salah seorang Penonton di pinggir Lapangan.

PERTANDINGAN FINAL :
Pada perandingan Final Liga Santri Piala Kasad di Kodim 0620/Kab Cirebon, yang secara keseluruhan diikuti oleh 13 Tim dari Pesantren yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pada pertandingan final tersebut Tim PS TJI Arrahman Klayan melawan Tim PS GT Arrahman Klayan dengan scorer 3-0 setelah keduanya mengalahkan tim tim unggulan lainnya.

Pada pertandingan saudara kandung ini cukup menarik, masing masing pelatih menerapkan strategi menyerang, sehingga penjaga gawang cukup kerepotan untuk membendung datangnya si kulit bundar, pada pertandingan ini kadang tembakan pisang kerap dilakukan oleh kedua tim kesebelasan.

media center Dim 0620/Kab Cirebon

Pin It

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*