Babinsa Palir Bersama Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran Bansos Beras di Desa binaan

Tengahtani, Jum’at 13 Oktober 2023,- Harga kebutuhan pokok saat ini meningkatkan tak terkecuali harga Beras di pasaran. meningkatnya harga Beras dikarenakan panjangnya musim kemarau yang saat ini sedang berlangsung. Oleh karena itu untuk membantu Keluarga yang kurang mampu akibat naiknya harga kebutuhan pokok khususnya Beras Pemerintah pusat menggelontorkan Bantuan Sosial berupa Beras kepada masyarakat kurang mampu yang tercatat kedalam DTKS. Bansos Beras yang disalurkan saat ini merupakan tahap ke II untuk Periode bulan September 2023, adapun Bansos yang disalurkan berasal dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) sedangkan Bansos Beras yang disalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing mendapatkan @10Kg.

Untuk KPM Desa Palir mendapatkan Bansos Beras tersebut pada hari Jumat tanggal 13/10/2023. Dimana penyaluran Bansos Beras tersebut di fokuskan di Kantor Desa Palir. Pada saat penyaluran Bansos tersebut di Monitor & didampingi secara langsung oleh Babinsa Palir Sertu Mahbubil Barokah bersama Bhabinkamtibmas Desa Palir. Tujuan monitoring tersebut adalah untuk meyakinkan bahwa Bansos Beras tersebut di terima langsung oleh KPM maupun keluarganya yang masih dalam 1 KK serta dalam penyaluran Bansos tersebut tidak ada kericuhan yaitu berdesak-desakan sehingga dapat menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Untuk KPM penerima Bansos Beras Desa Palir yaitu sebanyak 435 KK. Allhamduliah selama pelaksanaan penyaluran Bansos tersebut dapat berjalan dengan aman & Koondusif pungkas Babinsa Palir Sertu Mahbubil Barokah.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Afriandi Laksono melalui Danramil 0620-02/Tengah Tani Kapten Arh Puji Tri yang dihubungi via sambungan Ponsel menyampaikan “Bahwa kehadiran Babinsa pada saat penyaluran Bansos Beras tersebut selain untuk melakukan monitoring dan pendampingan, juga untuk memberikan rasa aman & nyaman kepada pihak yang menyalurkan Bansos beras maupun KPM penerima Bansos sehingga bisa berjalan dengan tertib tidak saling dorong-dorongan pada saat penyaluran serta sebagai wujudnya nyata hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga Binaannya.”

Pin It

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*