Danramil 0620-18/Susukan Berikan Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri

Susukan, Kamis 20 Januari 2022,- Komandan Koramil 0620-18/Susukan Kapten Arm Sarmin melaksanakan kegiatan sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI Angkatan Darat dalam hal ini BA/TA PK TNI AD Gel I TA. 2022 dari jalur Santri dan Lintas Agama, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :
Babinsa Koramil Ciwaringin, Dampingi Kegiatan Vaksinasi

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI Angkatan Darat dari jalur Santri dan lintas Agama kali ini dilakukan di Pondok Pesantren Bina Insani Qur’ani (BIQ) Jln KH Bunyamin Desa Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon.

Kapten Arm Sarmin dalam sosialisasinya dihadapan para Santri menyampaikan bahwa rekrutmen Prajurit TNI AD baik Bintara maupun Tamtama PK Angkatan Darat ini merupakan perintah Komando atas.

Dimana untuk syarat syarat bagi Santri adalah sebagai berikut, syarat umum untuk CATA PK Usia Minimal 17 lebih 8 bulan dan Maksimal 22 Tahun, Pendidikan Minimal lulusan SMP/Sederajat, sedangkan tinggi Badan minimal 163 Cm.
Sementara CABA PK minimal lulusan SMA/Sederajat.

Danramil 0620-18/Susukan Kapten Arm Sarmin juga menyampaikan ada syarat Khusus bagi Santri diantaranya mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, Hafal Jus AMMA, mampu berpidato/Kultum serta mampu menjadi Imam.

Selain memahami tentang Hadist minimal 3 Hadist, dapat membaca dan menterjemahkan Kitab Kuning, mampu berbahasa Arab juga ada Rekom dari Pengasuh/Pimpinan Ponpes, jelasnya.

Nampak para Santri asuhan KH Abdul Basyit, LC tersebut nampak antusias mengikuti sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI Angkatan Darat ini.

media center Dim 0620/Kab Cirebon

Pin It

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*